Skip to main content

Mau Tahu Cara Cepat Sembunyikan Foto di HP android OPPO?

Saat ini smartphone sudah menjadi alat komunikasi utama dimanapun, dari usia muda hingga tua pun sudah bisa menggunakannya. Hal ini memicu para perusahaan untuk menciptakan smartphone yang bisa mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari. Salah satu merek smartphone yang terkini dan banyak digunakan oleh masyarakat khususnya di Indonesia adalah OPPO. OPPO banyak dipilih untuk pengguna sebagai smartphone kesayangannya karena fitur-fitur yang tidak kalah dari smartphone lainnya.

Fitur-fitur ini biasanya menjadi daya tarik dan daya saing antar merek smartphone. Tentunya OPPO dapat bersaing dan unggul dalam hal menjaga privasi dari penggunanya. Apabila smartphone anda dipinjam oleh seseorang, anda tidak perlu khawatir lagi dapat diketahui hal-hal yang menurut anda bersifat pribadi. Karena mereka tidak bisa melihat foto atau video penting yang anda miliki jika anda menerapkan fitur privasi di HP OPPO anda.

Fitur privasi ini disebut dengan private safe, di mana pengguna dapat sembunyikan file seperti foto, video, dan lainnya yang dirasa menjadi privasinya. Jika menggunakan fitur ini pastinya pengguna akan merasa nyaman ketika melakukan aktivitas sehari-harinya di smartphone, entah itu pekerjaan ataupun sebatas hiburan.

Apabila anda belum mengetahui cara untuk sembunyikan foto dan file penting di HP android khususnya OPPO, simaklah cara cepat seperti di bawah ini.

1. Pertama-tama, masuklah ke menu pengaturan atau settings di HP anda.
2. Setelah itu, klik privacy dan pilihlah private safe.
3. Nantihya anda akan disuruh aktifkan password berupa pin atau pattern untuk dapat mengakses foto yang telah disembunyikan.
4. Kemudian, anda akan diarahkan ke folder audio, foto, dokunen, dan lainnya yang ada di HP anda.
5. Selanjutnya, pilihlah salah satu folder tersebut dan klik icon plus di kanan bawah layar.
6. Setelah itu, pilihlah file, foto, atau video yang bersifat privasi dan ingin anda sembunyikan.
7. Jika sudah selesai, klik done dan nantinya file yang anda pilih akan otomatis masuk ke folder private safe.
8. Selesai dan andapun berhasil sembunyikan file-file tersebut di HP anda.

Ketika sudah masuk ke folder private safe, maka orang lain yang membuka HP anda tidak dapat melihat file-file penting tersebut dan andapun memerlukan cara khusus supaya bisa membukanya kembali.

Cara untuk membuka foto, video, atau file yang sudah disembunyikan adalah seperti di bawah ini:
1. Pertama-tama, masuklah ke menu pengaturan atau settings di HP anda.
2. Setelah itu, klik privacy dan masuklah ke menu private safe.
3. Ketik atau sambungkan pattern password anda untuk membuka halaman private safe.
4. Nantinya anda akan masuk ke halaman private safe di mana terdapat nama folder dari file yang telah anda sembunyikan.
5. Bukalah folder tersebut dan klik pada file yang ingin anda lihat.
6. Lalu klik set as public jika ingin mengembalikan file ke tempat awalnya.

Apabila anda baru pertama kali mengaktivasi fitur ini, maka akan ada pilihan untuk memunculkan shortcut dari private safe di homescreen handphone anda. Dengan begitu anda bisa langsung mengakses file yang anda sembunyikan tanpa harus membuka menu pengaturan terlebih dahulu.

Cobalah untuk aplikasikan sendiri cara diatas di HP OPPO anda, tidak perlu khawatir tidak bisa, karena tipe HP OPPO yang terbaru sudah memiliki fitur private safe. Sekian informasi mengenai cara cepat sembunyikan foto di HP android OPPO, semoga membantu.

Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Buka Komentar